Review Realme Smart TV, Mudah dan Menyenangkan

Review Realme Smart TV, Mudah dan Menyenangkan – Realme telah secara resmi meluncurkan realme Smart TV di Indonesia, mewujudkan misinya dalam menerapkan skenario produk AIoT untuk keluarga yang digadang realme sejak tahun lalu. Kehadiran realme Smart TV turut menegaskan realme sebagai produsen perangkat gaya hidup.

Review Realme Smart TV, Mudah dan Menyenangkan

copper-gate – Sebelumnya, konsumen di berbagai negara termasuk Indonesia mungkin hanya mengenal realme sebagai produsen smartphone. realme Smart TV menjadi wujud upaya realme dalam menghadirkan beragam jenis produk untuk melengkapi ekosistem yang coba dibangunnya di Indonesia.

Melansir medcom, Sejak pertama, realme menerapkan slogan Real Picture, Real Sound. Untuk pasar Indonesia, realme menghadirkan realme Smart TV dalam dua ukuran, yaitu 32 inci dan 43 inci. realme Smart TV mengunggulkan dukungan sistem operasi Android serta Netflix dan Amazon Prime sebagai aplikasi bawaan, juga YouTube dan Google Assistant. Lantas apa lagi keunggulan perangkat ini?

Baca juga : Keuntungan Streaming Tv Online

realme Smart TV yang kami ulas hadir dengan bentang layar 43 inci dan terasa lebih luas berkat bezel tipis yang mengelilinginya. realme menyebut teknologi ini Bezel-less Ultra Bright LED Display. Tidak hanya cukup luas untuk menikmati konten, TV cerdas ini juga cukup besar untuk dikeluarkan seorang diri, tanpa bantuan orang lain, terutama jika Anda berpostur kecil.

Saat sebelum meletakan Televisi pintar ini dalam posisi berdiri, janganlah kurang ingat buat menyandingkan 2 kaki cagak berbahan plastik yang ada di kotak bungkusan pemasaran di kedua akhir tempat pemasangan yang ada. Tetapi, kita lebih menganjurkan Kamu buat memasang Televisi dengan tata cara melekat di bilik.

Karena kaki cagak ini terasa kurang gigih buat menopang Televisi, alhasil menimbulkan posisi Televisi mengarah doyong ke arah depan ataupun balik, terlebih bila terpasang dalam situasi kurang pas. Sepanjang pemasangan kaki, kita wajib berupaya beberapa posisi untuk menciptakan posisi terbaik.

Prosesor Intel Core i9-9900K, AMD Ryzen 7 3700X
Motherboard ASUS TUF Z390 Plus Gaming, ASUS ROG Strix X570-E Gaming
RAM HyperX Fury DDR4 3200MHz (2x8GB)
VGA ASUS ROG Strix RTX 2060 Gaming 6G OC, Sapphire Pulse RX 5700 XT 8G
Pendingin Noctua NH-L12S, Noctua NH-L9x65
Storage Western Digital Black SN750 1TB, Lexar NM500 512GB
PSU Corsair RM 850X
Monitor ASUS ROG Swift PG258Q
Mouse Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
Mousepad Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
Keyboard Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
Headset Corsair HS60, Corsair HS70

realme pula memperlengkapi realme Smart Televisi dengan remote berdimensi kecil serta sedikit tombol, yang jadi salah satu energi raih penting yang diunggulkannya. Remote ini cuma berbekal tombol energi, pengaturan, pelayaran, input konten, daya muat, dan tombol spesial buat Netflix serta YouTube.

Kedatangan tombol spesial ini nyata memperkenalkan kemudahaan dikala akan mengakses layanan streaming itu, karena Kamu cuma butuh memencet satu tombol saja. Mengangkat sistem pembedahan Android, remote ini pula berbekal tombol spesial buat Google Assistant, yang diapit oleh tombol daya muat. Beliau pula telah teritegrasi dengan Google Chromecast.

Tombol ini hendak mempermudah Kamu buat mengakses serta membagikan perintah suara melalui mikrofon di remote pada asisten digital buatan Google itu, walaupun pasti wajib diatur terlebih dulu. Sedangkan itu, cara mengaitkan realme Smart Televisi ke jaringan WiFi pula gampang.

Dikala mengaktifkannya pertama kali, Televisi pintar ini hendak melayankan laman Home bermuatan beberapa aplikasi bawaan, tercantum YouTube, Netflix, serta AI Pont. Setelahnya, Kamu cuma butuh menavigasi ke menu Settings yang diwakili simbol cakra biku di bagian kanan atas Televisi dengan remote.

Setelah itu navigasikan ke arah dasar dengan remote sampai pengaturan WiFi, serta pada pengaturan itu tekan tombol di tengah bundaran di remote utk memilah. Seleksi jaringan wifi serta masukan password.

Salah satu kekurangan Android Televisi merupakan cara memasukan password WiFi ini terkategori kurang mengasyikkan, kita wajib menavigasikan kursor yang tidak dapat beranjak dengan cara leluasa di layar. Untungnya, pengaturan ini cuma butuh sekali dicoba.

Sedangkan itu, mutu bentuk lukisan yang disajikan oleh pengaturan default pada Televisi ini terkategori bagus, dengan intensitas, kecerahan, serta detil yang bagus. Ini berkah teknologi Chroma Boost Picture Engine, yang sanggup menciptakan intensitas warna lebih bagus.

Sebagian ilustrasi mutu ini dapat kita amati pada hasil fofo barisan ponsel pintar realme yang sudah mensupport fitur itu. Cuma satu ataupun 2 kali, realme Televisi menunjukkan konten dengan kekuasaan warna gelap sedikit kurang kental.

Serta bagian lukisan yang didominasi warna gelap itu seakan terpikselisasi, walaupun perihal itu nampak pada ujung penglihatan khusus serta terkategori tidak sering terjalin. Walaupun begitu, perihal ini bisa kita maklumi karena realme Smart Televisi memakai panel layar LED.

Menyoal mutu audio, realme Smart Televisi mengunggulkan sokongan teknologi Dolby Audio buat hidangan audio dari fitur ini. Televisi pintar ini berbekal 2 pasang speaker ataupun quad stereo, yang diletakkan dengan cara harmonis dengan output sampai 24W. Tiap- tiap terdiri dari speaker utuh dan satu tweeter.

Hidangan suara yang dikeluarkan realme Smart Televisi pula terkategori bagus, walaupun bisa jadi untuk penyuka suara lebih bass, keluaran suara hasil pengaturan default kurang bisa memanjakan kuping. Tetapi, Kamu bisa menyesuaikannya melalui pengaturan audio.

Bekal aplikasi AI Poin pada realme Smart Televisi pula membolehkan Kamu mengaitkan ponsel pintar ke Televisi, memudahkan cara login ke akun Google Kamu tanpa butuh lewat cara pelayaran kursor ke tiap- tiap graf serta ikon di keyboard virtual dikala memasukan data yang diperlukan melalui Televisi.

Seakan mensupport peruntukannya selaku Televisi yang dipasang dengan tata cara melekat di bilik, realme mencocokkan bermacam port konektivitas di bagian dasar bagian yang lebih muncul di balik Televisi pintar pertama ciptaannya di Indonesia ini.

Pada bagian itu, Kamu hendak bisa menciptakan 2 port HDMI, satu port USB 2. 0, serta LAN port. Tidak cuma itu, port lain pula bisa Kamu temui di bagian kiri bagian muncul yang serupa, terdiri dari port HDMI, soket ANT, soket Digital Audio Out, soket AV, serta port USB 2. 0, tiap- tiap satu buah.

Istimewanya di barisan port serta soket itu, Kamu pula bisa menciptakan jack headphone yang kita perkirakan selaku jack 3, 5mm. Fitur ini pula mensupport konektivitas Wi- Fi 2. 4GHz dan Bluetooth angkatan 5. 0.

Televisi pintar realme ini pula dibantu layanan permainan Google Play Permainan, cinta tidak banyak permainan yang cocok buat dimainkan pada fitur ini. Buat detail, realme Smart Televisi pula dibantu oleh chipset spesial MediaTek, dengan arsitektur CPU quad- core Cortex A53 dengan GPU Mali- 470 MP3, dan RAM 1GB serta ruang penyimpanan dalam 8GB.

Dengan harga Rp3. 299. 000, realme Smart Televisi yang menawarkan mutu lukisan bagus dan fitur konektivitas komplit ini cocok buat Kamu yang mau mencicipi kecanggihan serta kebahagiaan hidangan Televisi pintar tetapi beranggaran terbatas.